BASIC (BRAWIJAYA AUTOMATION SYSTEM INTERNAL COMPETITION) 2017

EL-COBRA (DIVISI OTOMASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA) kemarin telah mengadakan Training Umum pada tanggal 21-22 Oktober 2017. Selama 2 hari tersebut perserta diberi materi, dan diajarkan cara menggunakan software CX Programmer. Dan ada lombanya juga setelah melaksanakan Training Umum, lomba tersebut di laksanakan pada tanggal 11 November 2017. Tempatnya itu di Gedung A Teknik Elektro Universitas Brawijaya. Ketua Pelaksana Training Umum adalah Izzul Islam Putra Nusantara (Angkatan 2015) sedangkan, untuk Ketua Pelaksana Lomba PLC Programming adalah Ghozal Prihandoko (Angkatan 2015).

EL-COBRA baru tahun ini mengadakan lomba PLC Programming motivasinya itu adalah “memang rencananya ingin bikin lomba skala nasional, tapi ingin benahin dari dalam dulu, jadi ini lombanya uji coba biar tahu evaluasinya apa aja yang perlu di perhatikan kalau misalkan jadi tahun depan.” ujar Izzul. Dan dari EL-COBRA ini telah membuat rencana untuk tahun depan, “bagaimana caranya dari kegiatan tersebut bisa sampai nasional?” yaitu bisa saja sampai nasional, tapi yang paling penting dari semuanya adalah dana. Itu hanya rencana dari divisi kami untuk jadi atau tidaknya tergantung kedepannya.

Lomba pertama kali ini sangat berkesan, karena juaranya diraih oleh angkatan 2015 semua yaitu:

JUARA 1 DIRAIH OLEH TEAM OSY 2015 terdiri dari (MOCHAMMAD ABDUL GHOFUR & PANJI RAVIE)

JUARA 2 DIRAIH OLEH sde for plc 2015 terdiri dari (NICO GAUTAMA GINTING & INDRALOKA BAYU KRISHNA)

JUARA 3 DIRAIH OLEH TIM TUPAI TERBANG 2015 terdiri dari (KEVIN ANAS WICAKSONO & RAIHAN T PUTRA)

Visi dari kegiatan ini adalah buat meningkatkan pengetahuan anak Teknik Elektro khususnya di Bidang Industri dan untuk buat challenge itu buat manfaat tambahan agar Mahasiswa semakin ingin berkompetisi dalam bidang pemrogramman. (FH)