SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2017

Beberapa waktu yang lalu Teknik Elektro Universitas Brawijaya mengadakan sebuah kegiatan seminar yang diberi nama “SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2K17“ yang diadakan oleh Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Brawijaya. Kegiatan itu sendiri diadakan pada hari Sabtu 11 November 2017, dengan tema yaitu  “Find Your True Passion A Become Entrepreneur”. Acara tersebut cukup banyak mendapat perhatian dari mahasiswa TEUB maupun mahasiswa dari kampus lain di sekitar kota Malang, dimana terlihat dari antusias peserta seminar yang menghadiri acara yang diadakakan pada Sabtu pagi tersebut. Acara tersebut sendiri berlangsung di Aula Dekanat lantai 2 Fakultas Teknik, Jalan Mayjen M.T. Haryono No.167, Malang

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut menghadirkan Syafril Riza sebagai pembicara utama dimana beliau merupakan Senior Trainer dan Program Support Prestasi Junior Indonesia serta Founder Today Solution, Today Enthusiatst. Sebelum memulai acara pada Sabtu pagi tersebut terlebih dahulu diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana Acara Dimas Mudya, M. Alfian P. (WAKAHIM TEUB) dan Panser Mukti selaku perwakilan dari (BEM Teknik UB). Dalam seminar tersebut materi yang dibawakan berupa materi motivasi yang disampaikan secara ringan dan santai. Seperti pada awal materi beliau menceritakan pengalaman pribadi yang beliau dapat. Dan berbagai strategi dalam perencanaan saat kuliah juga beliau berikan, dimana dalam setiap keputusan yang diambil kita harus berani mengambil resiko serta bertanggung jawab akan sebih keputusan yang nantinya akan dipilih tersebut. Dan berbagai motivasi lain yang berkaitan dengan berbagai situasi yang dialami oleh banyak mahasiswa zaman sekarang. Selanjutnya di akhir wawancara beliau juga dibuka sesi tanya jawab kepada para peserta seminar.

Dalam acara tersebut juga Ketua Pelaksana Acara, yaitu Dimas Mudya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta seminar kewirausahaan yang sudah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara tersebut. Serta berharap dengan acara ini dapat memotivasi bagi para mahasiswa untuk bisa lebih semangat membangun karakter kehidupan yang akan diinginkan nantinya dan semoga kegiatan ini akan dapat diadakan terus tiap tahunnya, begitu tuturnya. (LUT)