Closing PONSEL 2017: Malam Penuh Cerita

Pada 19 November 2017, PONSEL 2017 tiba di penghujung acara yaitu malam puncak Closing PONSEL 2017. Acara yang sudah dimulai pada pukul 15.00 WIB minggu sore yang dilaksanakan di depan Gedung B TEUB tersebut sudah mulai banyak KBME yang berdatangan. Perlombaan homeband mulai membangkitkan semua yang hadir. Meskipun dengan sedikit hujan gerimis tak menyurutkan KBME untuk ikut larut dalam Susana dan bergoyang mengikuti irama yang ada.

Setelah break instirahat maghrib, pukul 7 malam acara puncak kembali dilanjutkan. Kali ini ada penampilan khusus dari masing – masing angkatan yang terbilang unik – unik. Mulai dari angkatan 2013 hingga angkatan 2016 tidak mau kalah untuk unjuk penampilan yang menghangatkan suasana. Setiap angkatan tidak ketinggalan untuk menunjukkan kesolidan dan kekeluargaan yang penuh dengan cerita setelah sekian lama bersama.

Semakin malam semakin ramai KBME yang berdatangan, semakin menambah semarak malam itu. Hiburan–hiburan seperti penampilan pemenang homeband yaitu dari angkatan 2014 dan dari homband perwakilan setiap angkatan juga menambah keseruan. Serta juga diselingi dengan pembacaan pemenang–pemenang pertandingan PONSEL 2017 selama satu bulan ini. Dan tidak ketinggalan satu pertandingan yang sempat tertunda di opening yang lalu yaitu final Tarik Tambang yang mempertemukan angkatan 2014 dan 2016.

Malam telah akan mencapai tengah malam, pemenang demi pemenang telah dibacakan hingga saatnya pengumuman sang juara umum PONSEL 2017. Tetapi peresmian juara umum sempat tertunda, dikala pembawa acara mengumumkan yang menjadi juara umum adalah angkatan 2013. Angakatan 2014 yang merasa sedikit unggul jumlah poin sempat melakukan banding. Setelah beberapa waktu dilakukan perhitungan ulang, akhirnya yang menjadi juara umum tetaplah angkatan 2013.

Waktu telah menunjukkan pukul 12 malam, closing PONSEL 2017 malam itu sampai di penghujung acara. Penampilan spesial dari GigihSGD menjadi penutup dengan permainan musiknya yang berkesan. Hingga penampilan pun selesai, semua KBME bertepuk tangan dan meninggalkan lokasi acara. Selesai sudah semua rangkaian acara PONSEL 2017, sampai jumpa lagi untuk PONSEL tahun selanjutnya. PONSEL 2017!!! Ekspresi Juang!!! (SUB)