Try Out SBMPTN UB 2018

    

Beberapa waktu yang lalu Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Brawijaya (HME TE-UB) menggelar sebuah kegiatan, yaitu Try Out SBMPTN UB 2018. Acara tersebut digelar pada Minggu, 4 Februari 2018 dengan bertemakan “Terbiasa Untuk Luar Biasa” tersebut cukup banyak mendapat perhatian serta antusias dari berbagai sekolah tingkat SMK/SMA, khususnya di berbagai daerah di Jawa Timur, di mana sebanyak 3000 peserta Try Out yang menghadiri acara yang diadakakan dari Minggu pagi hingga Minggu sore tersebut.

Menurut Bill Kenny (TEUB 16) selaku Ketua Pelaksana mengatakan, bahwa acara Try Out SBMPTN yang sudah pernah digagas oleh HME TE-UB pada tahun-tahun sebelumnya,  memiliki rangkaian acara yang unik, di mana tidak hanya sekedar mengerjakan soal Try Out saja. Ada 4 serangkaian acara diantaranya Try Out SBMPTN, Xplore UB, Seminar, serta demo Workshop TE-UB.

Registrasi ulang peserta dimulai pukul 06.10 pagi. Kemudian peserta digiring ke lokasi pelaksanaan try out yang bertempat di 5 wilayah di UB, diantaranya gedung Teknik Elektro, Teknik Mesin,  Teknik Industri, Fakultas Hukum, serta Fakultas MIPA.

Pengerjaan Try Out dimulai pukul 08.30 dengan durasi 3 jam. Seusai pengerjaan Try Out, para peserta mengikuti seminar dari  LBB SSC yang membahas tentang tips & trik pengerjaan SBMPTN serta kiat-kiat lolos SBMPTN.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Xplore UB untuk peserta acara, yaitu kegiatan acara Tour keliling Universitas Brawijaya. Di mana peserta Try Out di ajak berkeliling Universitas Brawijaya dengan ditemani pemandu yang menjelaskan tentang gedung fakultas yang dilewati. Antusiasme para peserta dalam mengikuti Xplore UB sangat besar.

Acara selanjutnya yaitu hiburan yang dipersembahkan oleh HBTE UB lalu ada juga diisi motivasi untuk para peserta agar optimis menghadapi SBMPTN dan demo workshop (Robotika TE-UB), serta pembagian doorprize. Acara selesai pukul 16.40 yang ditutup dengan pengumuman hasil Try Out dan pembagian hadiah juara Try Out SBMPTN UB 2018.