Divisi Network

  • Router Mikrotik

Sebelum kami mendapatkan router mikrotik, kami masih memekai router biasa yaitu masih menggunakan PC dengan system operasiĀ  free BSD namun di 4 bulan terakhir kepengurusan, kami mendapat router mikrotik yang digunakan sebagai gateway ristie sehingga kami merubah router kami menjadi router mikrotik. Kami berhasil mendapatkan router mikrotik ini dikarenakan salah sau anggota kami mendapatkan pijaman router mikrotik ini sehingga kami dapat memanfaatkannya untuk jaringan internet di gedung HME.

  • Kemudian kami membuat sebuah webserver yang digunakan khusus untuk jurusan teknik elektro sehingga semua website milik jurusan teknik elektro diletakan di dalam web server tersebut. Website yang ada diantaranya, website elektro, website hme, website workshop, website ristie, dan website forsitek. Ini dikarenakan kita berhasil bekerja sama dengan jurusan Elektro untuk mendapatkan komputer server, sehingga kami dapat memanfaatkannya.
  • Selain webserver dan router mikrotik di atas, dengan bekerja sama lagi dengan pihak jurusan berhasil menyediakan akses internet untuk mahasiswa elektro dengan menggunakan acces point. Dengan kami menyediakan layanan ini maka pada mahasiswa elektro dapat menikmati dengan menggunakan fasilitas wifi. Namun karena acces point yang kami gunakan sekarang sudah berumur sehingga sering terjadi masalah pada acces point kami, oleh karena itu besar harapan kami untuk kepengurusan kedepan dapat menyediakan acces point yang baru.

 

sumber: LPJ RisTIE 2010-2011