ESSENTIAL 2013

BKJbfP_CEAAf1uA

Essential 2013 (Electrical Science and Art Festival) 2013 merupakan kegiatan rutin Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini menggabungkan dua bidang yang berbeda, yakni Teknik Elektro dan Seni Budaya. Panitia tersusun dari angkatan 2010 dan 2011, sedangkan angkatan 2012 ikut berperan serta sebagai panitia pre-event yaitu SCOPE (Pengabdian Masyarakat)

Acara ini diadakan setiap dua tahun sekali dengan sasaran pelajar SMA/SMK, mahasiswa PTN/PTS, dan masyarakat umum se-Indonesia. Pada tahun 2009 kegiatan ini bernama electron, pada tahun 2011 bernama E-Fest, dan tahun ini bernama ESSENTIAL yang kemungkinan besar nama ini akan dipatenkan untuk proker-proker serupa di tahun-tahun mendatang.

Berikut serangkaian kegiatan Essential 2013

  1. SCOPE (Social Program of Essential 2013)
  2. National Competition of Essential 2013, yang terdiri dari Lomba Line Tracer, Lomba Web Design, Lomba Fotografi, dan Lomba Akustik
  3. Closing Night of Essential 2013

SCOPE (Social Program of Essential 2013)

[slideshow_deploy id=’1641′]

Social Program of Essential 2013 merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 7 dan 14 April 2013. Kegiatan ini berisi pengajaran dan pelatihan kepada warga di suatu Panti Asuhan di Kota Malang. Pelatihan yang diberikan antara lain Microsoft Office, Corel Draw, Adobe Photoshop, dan internet. Dengan Scope ini, diharapkan mahasiswa dapat mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya.

 

 National Competition of Essential 2013

1.Fotografi

2.Line Tracer

3.Akustik

4.Desain Web

 

Closing Night of Essential 2013

[slideshow_deploy id=’1687′]

Penyanyi asal Filipina, Sabrina Orial kembali ke Indonesia untuk ke-4 kalinya, kali ini dengan acoustic night-nya di acara Essential 2013 yang diselenggarakan Jurusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya tanggal 18 Mei 2013. Acara ini dibuka dengan homeband UB dan 2 opening act yang cukup dikenal di Malang. Venue ini cukup dipenuhi penonton karena selain harga tiket yang pas dengan kantong mahasiswa, dan juga merupakan event spesial dari Universitas Brawijaya sendiri.

Sabrina Orial tampil sebagai penutup puncak acara Essential 2013 ini, dia muncul dengan kostum balerina berwarna merah hati. Sabrina kemudian menyapa penonton dan berkata bahwa dia senang kembali lagi ke Indonesia. Tak banyak kata, acoustic night dibuka dengan dinyanyikannya lagu Call Me Maybe. Penonton kemudian ikut bernyanyi bersamanya.

Lagu “A Thousand Years” dibawakan Sabrina untuk membawa suasana romantis dengan gitar akustiknya.

Dengan tata lampu yang cukup membuat lagu ini semakin romantis. Dilanjutkan dengan lagu The Way You Look At Me milik Christian Bautista. Setelah itu, Sabrina memperkenalkan original song miliknya ke penonton dan sedikit bercerita tentang lagu ini. “Its my original song. It’s kinda personal though. Its called One True Love”, ujarnya sambil tertawa. Dan, kemudian penonton seakan diajak “galau” oleh Sabrina saat membawakan “Iris” dengan alunan suaranya. Terdengar choir lirih penonton mengiringi lagu tersebut.

Di sela pertunjukan, “Aku cinta kamu” keluar dari mulut Sabrina dengan nada Filipinanya yang kental untuk menggambarkan ucapan terima kasihnya karena dapat kembali ke Indonesia. Tak hanya itu, Sabrina juga mengucapkan jargon sepakbola lokal disertai tawa dari penonton. “Could It Be” milik Raisa dibawakan dengan apik dan cukup berbeda dari aslinya dengan versi English. Dan, saat lagu Moves Like Jagger dibawakan, penonton seakan diajak bergoyang bersamanya dengan suasana akustik saat itu.

Konser ditutup dengan lagu dari Taylor Swift, “We Are Never Ever Getting Back Together” yang menjadi akhir acara Acoustic Night with Sabrina Orial. Total ada 14 lagu yang dibawakan Sabrina malam itu.

Setlist:
1. Call Me Maybe
2. When You Say Nothing At All
3. We Found Love
4. A Thousand Years
5. The Way You Look At Me
6. One True Love
7. Baby
8. Iris
9. Terrified (Sabrina Orial feat. Christian Bautista)
10. Oh Boy
11. Could It Be
12. Moves Like Jagger
13. Rolling In The Deep
14. We Are Never Ever Getting Back Together

sumber artikel konser sabrina : http://creativedisc.com/reviews/concerts/malam-akustik-bersama-sabrina-orial-di-essential-2013-malang/